Mural Jokowi 404: Not Found Heboh, Ini Artinya

Mural Jokowi 404: Not Found Heboh, Ini Artinya

JAKARTA - Mural bergambar wajah mirip Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) disertai tulisan 404: Not Found viral di media sosial, meski kini telah dihapus. Lalu, apa artinya kode tersebut?

Keberadaan mural tersebut heboh, sampai dikomentari oleh Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara, Faldo Maldini. Menurutnya, penghapusan mural tersebut sudah tepat, karena dianggap tak berizin dan melakukan kesewenang-wenangan terhadap pemilik tembok.

Lalu, apa sebenarnya kode 404: not fount? 404 merupakan kode HTTP yang artinya laman tidak ditemukan alias kosong.

Dikutip dari wikipedia, 404 artinya tidak ditemukan atau kesalahan, merupakan HTTP kode respons standar jaringan komunikasi bahwa browser mampu berkomunikasi dengan diberikan server, tetapi server tidak dapat menemukan apa yang diminta.

Kekosongan tersebut dianggap sebagai kesalahan komunikasi dari server data.

Sekarang ini, wajah Presiden Joko Widodo yang tergambar di sekitar wilayah Batuceper, Kota Tangerang dihapus oleh aparat gabungan setempat beberapa hari lalu.

Polisi bahkan tengah mencari pelaku yang membuat mural tersebut.

Namun, hingga saat ini polisi belum dapat mengidentifikasi pihak yang menggambar mural tersebut.

Abdul mengatakan, kepolisian menghapus mural tersebut karena menafsirkan gambar mirip Jokowi itu sebagai lambang negara dan pimpinan tertinggi dari institusi Korps Bhayangkara. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: